Selasa, 16 Agustus 2016

Buku "Rontak Rantek Banyumasan"



KATA PENGANTAR

Salam Budaya
Memperhatikan kondisi sekarang, yang semakin lunturnya budaya Jawa khususnya budaya penginyongan, maka sudah menjadi kesadaran dan kewajiban kita untuk secara aktif sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing ikut nguri-uri amrih lestari budaya kita sendiri, budaya wong penginyongan.
Suatu kebahagian bagi kami Grafika Grup, yang telah mendapat kesempatan untuk menerbitkan buku “Rontak Rantek Banyumasan” kumpulan tulisan Ir. Sunardi, MT. atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Eyang Nardi.
Tulisan dalam buku ini ibarat tetes-tetesan embun budaya dan tradisi yang hampir lenyap karena teriknya matahari kehidupan. Walau hanya beberapa tetes, namun diharapkan dapat memberikan sedikit kesejukan tenggorokan yang haus akan budaya penginyongan.
Membaca buku sederhana ini rasanya seperti membuka otak Eyang Nardi yang penuh dengan pemikiran dan pengalaman dalam berbagai bidang. Melalui tulisan dalam buku ini Eyang Nardi mengungkapkan masa lalu masa kini dan masa yang akan datang tetes-tetes budaya penginyongan.
Dengan gaya bahasa penginyongan, dengan bumbu guyonan menjadikan buku ini enak dibaca oleh siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Karenanya buku ini layak dibaca oleh semua kalangan masyarakat tanpa pandang tingkatan dan golongan.
Bukan suatu kebetulan, tapi penerbitan buku ini memang sengaja dipersiapkan dalam rangka menyambut dan menunjang suksesnya pelaksanaan Kongres Basa Penginyongan Tahun 2016. Semoga bermanfaat.
Selamat berkongres semoga suskes.

Salam Penginyongan
Kelilan
Grafika Group
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar